Selasa, 29 Maret 2011

KKN UII



Universitas Islam Indonesia (UII) kembali melepas mahasiswanya untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 42 dengan tema “Peduli Merapi” pada Selasa (22/2), bertempat di Gedung Olahraga Mahasiswa Kampus Terpadu UII. Sejumlah 972 mahasiswa yang mengikuti program KKN kali ini akan menempati 92 titik lokasi yang tersebar di 6 kecamatan 17 desa kabupaten Sleman Yogyakarta. Sebagai pendukung tema yang diangkat, DPPM-UII khususnya Pusat KKN melakukan kerjasama dengan Dinas Kehutanan Prop. DI. Yogyakarta. Hadir dalam acara pelepasan KKN Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Dir. DPPM UII, Dr.-Ing. Ir. Widodo Brontowiyono, M.Sc., Kepala Pusat KKN UII, Dra. Suhartini, M.Si, serta para Dosen Pembimbing Lapangan sebagai pendamping mahasiswa KKN.

Dalam laporannya Kepala Pusat KKN UII menyampaikan, pengambilan tema KKN peduli merapi didasari masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan partisipasi kita semua akibat erupsi merapi yang terjadi beberapa bulan yang lalu, bahkan dalam penempatannya nanti beberapa unit KKN UII akan ditempatkan di selter yang ada dilereng merapi. Waktu Pelaksanaan KKN akan dimulai 22 Februari hingga 7 April 2011 kedepan.

Sementara itu Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. dalam sambutannya berpesan, ketika berada ditengah masyarakat nantinya mahasiswa dapat selalu menjaga nama baik almamater, dengan berprilaku yang mencerminkan sebagai mahasiswa UII. selain itu melalui program KKN yang dilakukan mahasiswa dapat membererikan kontribusi baik untuk diri sendiri, dan untuk masyrakat pada umumnya. Saat ini masyarakat lebih kritis, maka dari itu dengan bekal ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat dimaksimalkan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang didatangi.

Prof. Edy menambahkan, saat ini UII juga memulai menindak lanjuti wacana program KKN Internasional, dimana pada minggu yang lalu Program KKN Internasional juga telah ditawarkan ke beberapa Universitas yang berada di Negara Turki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar